Promosi dan Iklan Gratis Balikpapan

Senin, 02 Februari 2015

Inilah 10 Cara Jitu Mencegah Kegemukan

PUNYA tubuh yang ideal, langsing serta berat badan terjaga merupakan salah satu idaman semua orang terutama untuk wanita. Hal tersebut karena tubuh yang ideal dapat menambah daya tarik dari penampilan seseorang.

Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal serta lepas dari masalah obesitas alias kegemukan. Berbagai cara termasuk yang ekstrim seperti sedot lemak, operasi sampai dengan menkonsumsi obat-obatan pelangsing dan penurun berat badan pun terpaksa dilakukan. Namun tahukah Anda cara-cara sederhana untuk mengatas obesitas?

1. Apa itu obesitas perut?

Obesitas perut berarti lemak yang berlebihan yang terdapat di sekitar area perut. Obesitas perut dapat terjadi di antara setiap individu, tanpa penghalang gender, usia dan jenis kelamin. Anak-anak dan remaja dapat menjadi korban obesitas abdominal, jika orang tua mereka memiliki obesitas abdominal.

"Terdapat hubungan yang kuat antara obesitas abdominal dan berbagai penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, Anda harus ekstra hati-hati tentang obesitas perut. Cara terbaik untuk menghindari obesitas perut adalah dengan mencegahnya," kata Ahli endokrinologi, diabetologist, antipenuaan Spesialis dan Bariatrician berbasis di Mumbai, Dr. Deepak Chaturvedi, seperti dikutip dari Health Me Up, Selasa (27/1).

2. Apa yang menyebabkan obesitas perut?

Penyebab sebenarnya di balik obesitas perut masih belum diketahui, tetapi terdapat kombinasi antara gen dan lingkungan. Alasan lain dapat berupa penurunan sensitivitas insulin, merokok, mengkonsumsi bahan makanan estrogenik, gen kebiasaan makan larut malam, stres, ketegangan dan masalah pencernaan lainnya atau pencernaan yang tidak benar.

3. Bagaimana seseorang bisa mencegah obesitas perut?

"Lebih dari olahraga, melakukan diet yang baik adalah suatu keharusan jika Anda ingin terhindar dari obesitas perut. Obesitas perut berarti tingkat insulin tinggi atau hormon stres. Jika Anda memiliki obesitas perut, itu jelas menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam sistem Anda dan Anda perlu untuk memperbaikinya dengan mengambil langkah yang tepat untuk menghindari masalah kesehatan," kata seorang ahli, Dr. Deepak.

Yang terbaik, cara untuk menangkal obesitas abdominal dari hidup Anda adalah dengan mengambil langkah-langkah pencegahan.

1. Minum banyak air sepanjang hari. Air adalah sumber daya alam terbaik yang tersedia untuk membuang limbah.

2. Makan pada waktu yang tepat

3. Batasi konsumsi air berkarbonasi. Sebaliknya minum air lemon.

4. Katakan tidak untuk makanan manis.

5. Makan banyak buah-buahan dan sayuran segar.

6. Makan makanan kecil, dan makan setelah setiap 3-4 jam.

7. Olahraga setidaknya 45 menit setiap hari.

8. Tidur 8 jam setiap malam.

9. Periksa tingkat kolesterol anda secara teratur.

10. Mengontrol berat badan Anda.

Previous
Next Post »