Promosi dan Iklan Gratis Balikpapan

Senin, 12 Januari 2015

Persik & Persiwa Dicoret dari ISL 2015

Persik & Persiwa Dicoret dari ISL 2015 - PT Liga Indonesia telah mencoret dua klub, Persik Kediri dan Persiwa Wamena dari kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2015. Pencoretan tersebut hasil dari rapat pleno yang digelar di kantor PT Liga Indonesia, Senin (12/1/2015).

Sejak 23 Desember lalu, tim verifikasi telah melakukan prosesnya, hingga akhirnya mencoret dua nama Persik dan Persiwa. CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono mengatakan ada dua poin yang menjadi fokus verifikasi, yakni finansial dan infrastruktur.

"Setelah melakukan analisa dengan ketat serta komunikasi intens dengan seluruh klub, akhirnya kami buat tiga kesimpulan. Hari ini kami memang fokus selesaikan ke masalah finansial," kata Joko, seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia, Senin (12/1/2015).

"Kategori pertama mereka lolos verifikasi, sedangkan kedua kami akan memanggil ulang untuk melakukan pendalaman lebih lanjut. Yang terakhir adalah klub yang tidak bisa melanjutkan kompetisi musim depan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Joko mengharapkan kompetisi bisa berjalan baik ke depannya dengan melakukan pencoretan ini. Selain itu, PT Liga juga ingin memproteksi klub dari kesulitan pembiayaan. Kalau melihat pembiayaan, setiap klub tidak kurang menghabiskan 15 miliar.

Untuk kasus Persik dan Persiwa yang tidak bisa ikut ISL 2015, Joko menilai kedua klub tersebut punya finansial yang lemah untuk mengarungi kompetisi.

"Jelas ini bukan bentuk dari diskualifikasi, tapi bentuk keinginan Liga Indonesia memproteksi semuanya dan tidak ingin membiarkan klub kesulitan. Persik dan Persiwa sendiri masih memiliki utang yang besar dan akan menjadi beban tambahan jika tetap tampil di 2015," tandasnya.
-okezone-

Previous
Next Post »